HOT ALL THE TIME

cari mencari...

Senin, 05 Maret 2012

Ada yang Salah Dengan Kesendirian (?)

Ada yang salah dengan kesendirian, bisa jadi pertanyaan atau pernyataan. Kehidupan perrjodohan di kampus kini sedang mangelami masa-masa kritis, jarang sekali ditemukan pasangan cinlok atau gossip-gossip pengguncang dekanat akhir-akhir ini. Mengapa demikian? apa gerangan yang terjadi dikalangan mahasiswa akhir-akhir ini? begitu banyak pertanyaan bermunculan, tumbuh berkembang seperti biji kacang hijau yang ditanam di gelas air mineral dengan tumpukan kapas dan air yang membasahinya.

Ada beberapa faktor yang sering kali ditemui, faktor-faktor tersebut ditengarai sebagai penyebab dari terhambatnya hubungan antar pasangan mahasiswa di kampus. Hal tersebut jugalah yang membuat peredaran gossip kampus akhir-akhir berada pada musim kemarau panjang. berikut adalah beberapa faktor yang kami maksudkan.

Kebanyakan Modus
Ini adalah hambatan yang terkadang tidak disadari oleh individu calon penakluk hati. individu penakluk hati yang banyak di dominasi oleh mahasiswa laki-laki terkadang merasa sudah diatas angin saat sudah menjalani komunikasi secara lancar dengan sasaran bidikannya. Mereka mengulur-ulur waktu dengan barbagai macam cara seperti terus melakukan pendekatan yang tidak berarti dan masih menggunakan trik lamanya seperti menggoda, berkomunikasi lewat DM twitter, padahal DM sendiri punya makna tersendiri yang seharusnya disadari oleh kaum wanita, yakni DIMODUSIN! atau bersikap sok jaim-jaim tapi modus, lama kelamaan sang sasaran akan merasa jenuh dan bisa diterka apa yang akan terjadi selanjutnya, sasaran akan berkata sama dengan apa yang dikatakan oleh Krisdayanti pada Anang pada single-nya yang berjudul...I'm sorry goodbye.

Friend Zone
Ini adalah faktor lain yang menjadi penghambat timbulnya gossip akhir-akhir ini. Friend zone adalah sebuah istilah dimana seorang pencinta terjebak terlalu dalam pada pertemanan dengan si sasaran tembak yang awalnya memang direncanakan untuk lahan pencari perhatian. Contoh kasus adalah saat seorang laki-laki berkenalan dengan seorang perempuan dan menjadi teman sangat nyaman, tanpa disadari lelaki tersebut menyukai perempuan tadi, yang sudah menjadi temannya itu. Laki-laki yang awalnya berniat hanya berteman akhirnya menyimpan sebuah rasa suka kepada perempuan tersebut dan berharap suatu saat mereka akan berpacaran, ibarat kata nih nanem saham.. ye ga? hehe. Tetapi siapa yang sangka ternyata si perempuan hanya menjadika laki-laki itu sebagai teman berbagi cerita, suka-duka, dan keluh kesah, terkadang malah menjadi bahan berbincang tentang laki-laki yang disukainya. Pada akhirnya perempuan akan berkata.. You're my best friend ever.. dan tahukah kalian apa artinya itu..? pintu kelas "Abang S" tertutup sob!

Malas Gerak (Mager)
Mahasiswa pria yang sendiri terkadang merasa kesepian, sangaat kesepian, biarpun ada puluhan teman di sekelilingnya, mereka tetap merasa sendirian. Hidup mereka terasa sepi bagaikan di dalam gua gelap dan dingin, apa artinya itu? ya mereka rindu akan kehangatan pelukan CINHTA dari seorang wanita. Maka dari itu ada juga jenis mahasiswa yang kerjaannya memasang tampang dengan berbagai gaya di setiap sudut kampus, mencari spot nongkrong mahasiswi kece yang pas dengan kriteria mereka. Mereka tidak terlihat secara langsung oleh para mahasiswi, ya karena mereka memang amat sangat kurang dalam segi kognitif dimata kaum hawa. Kadang mereka juga sering berkumpul di sebuah tempat makan yang sering menjadi lintasan para hawa dan tetap mencari perhatian biarpun unvisible dimata para hawa. Mengapa bisa invisible? pertanyaan besar yang jawabannya hanyalah, mereka adalah pria malas gerak dan hanya melakukan usaha yang terhenti di ujung bibirnya saja. Mereka terkadang merasa dapat mendekati si anu dan si itu sehingga titik fokus dalam mendapatkan perempuan yang di idamkan malah buyar entah kemana, sampai akhirnya mereka tetap terjatuh pada lubang yang sama dan mati rasa.. Miris sekali..



Ketika Jomblo Menjadi Mainstream
Inilah.. Mainstream.. hal yang tidak pernah kita sadari. Kita sekarang ada di satu masa dimana budaya ikut-ikutan pasar menjadi trend. ada istilah ini ngikut, ada istilah itu follow, dan pada akhirnya hampir semua anak muda memiliki kebiasaan yang seragam dan membosankan. Hal yang paling berbahaya lagi adalah.. saat JOMBLO menjadi MAINSTREAM. Bukan mau mereka dan bukan kehendak mereka kalau memang saat ini sedang dalam masa kesendirian, biarpun mereka kerap berselogan.


"Jomblo Bukan Takdir Tapi Pilihan Hidup"
Saya yakin itu bukan dari hati mereka, mereka juga sebenarnya sangat mau dan haus akan aroma CINTHA memeluk raga dan jiwanya. Tetapi entah jaim atau gengsi atau memang merasa jomblo adalah sebuah takdir mainstream akhirnya mereka memberi sugesti pada diri mereka kalau saya memang lebih pantas sendiri, ya dengan berbagai alasan mereka mengelak dan mengatakan sebuah pernyataan umum 
"GUE MAU FOKUS KULIAH.." 
Ada banyak lagi sebenarnya yang menjadi penghambat gossip bermunculan, penghambat juga bisa hadir dari kurangnya oknum pencari fakta, semakin cerdasnya pasangan dan calon pasangan menyembunyikan fakta, dan jadwal kuliah wartawan kami yang semakin hari semakin padat. Tapi sadarlah, kami The Karung Beras tetap ada disekitar anda, lebih dekat bahkan sangat dekat dengan urat nadi kalian, kalian bisa saja menjadi bahan berita kami, maka dari itu, kami sarankan berggossiplah, cari teman kalian yang mencurigakan dan bergossiplah..


Editor


0 comments:

Pages

Top Menu